Wednesday, January 11, 2017

peralatan yang harus dibawa pada saat Surfing


Baju Surf
Baju Surf 1.1

Jika kalian berencana untuk surfing sebaiknya kamu memakai kaos khusus yang di produksi oleh perusahaan, namun pastikan saja untuk membeli dari perusahaan lokal, karena harga yang di tawarkan jauh lebih murah. Datang ke toko surfing dan mereka akan menjelaskan kegunaan kaos surfing, tentunya salah satu yang paling penting melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Atau kalian bisa membeli secara online.

Tali kaki / Leash
Leash 1.2

Sebuah tali yang menempel di kaki, di situlah sebenarnya kita mempertaruhkan hidup kita, jangan sekali kali bermai-main dengan tali ini apa lagi jika bermain di ombak besar, tali ini melindungi kita agar tidak terpisah terlalu jauh saat kontak dengan ombak atau gagal “take off”. Tali ini umumnya memiliki panjang yang sama  dengan panjang papan yang kamu pakai, untuk shortboard jangan memakai tali yang terlalu panjang karena ketika kamu jatuh itu akan membuat jarak dan akan sangat mengganggu sekali jika sedang mengendarai ombak. Untuk longboard jangan memakai tali pendek.

Wax Comb

Wax Comb 1.3

Adalah sisir yang digunakan untuk meratakan dan membuat wax lama terangkat dan lebih kasar di permukaan, alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wax lama dengan wax baru

Wax

Wax 1.4

Adalah lapisan perekat di dek papan selancar agar si peselancar tidak terjatuh pada saat ingin berdiri diatas papan selancar.

Boardshort
Boardshort 1.5

Celana pendek yang sering dipakai peselancar, celana ini mudah kering. Boardshort terbuat dari kain parasut yang tidak mudah robek ketika celana tercantel karang atau tertabrak papan

Fins (sirip)
Fins (sirip) 1.6

Kaki selancar yang digunakan untuk mengatur laju dan arah papan selancar.
Kunci Fins
Kunci Fins 1.7

Kunci fins ini digunakan untuk memasang dan melepaskan fins (sirip) agar mudah dibawa, tidak banyak mengabiskan tempat dan tidak cepat patah pada saat melewati kargo.

Sumber : http://www.indosurfingrepublic.com/2015/04/perlengkapan-surfing-yang-harus-dikenali.html#.WHQ3l1MrLIU

0 comments:

Post a Comment